Dasar-dasar Pendidikan (Kelas Sekadau)
Ilmu Pendidikan

Mata Kuliah ini menyajikan dasar-dasar pendidikan dengan sasaran utama ialah manusia. Dengan adanya Dasar Pendidikan sangat membantu calon pendidik dan peserta didik untuk menumbuhkembangkan potensi-potensi kemanusiaannya seiring perkembangan sains dan ilmu teknologi yang sangat pesat di zaman ini.

Dasar-Dasar Pendidikan
Ilmu Pendidikan

Mata Kuliah ini menyajikan dasar-dasar pendidikan dengan sasaran utama ialah manusia. Dengan adanya Dasar Pendidikan sangat membantu calon pendidik dan peserta didik untuk menumbuhkembangkan potensi-potensi kemanusiaannya seiring perkembangan sains dan ilmu teknologi yang sangat pesat di zaman ini.

Evaluasi Pendidikan Agama Kristen
Ilmu Pendidikan

Evaluasi Pendidikan Agama Kristen merupakan sesuatu yang wajib harus dilakukan, bukan untuk menjudgement atau menghakimi seseorang dengan batas kemampuan yang di miliki, tetapi evaluasi lebih bertujuan untuk melihat perkembangan hasil belajar, inteligensi, bakat khusus, minat, hubungan sosial, sikap dan kepribadian siswa atau peserta didikserta keberhasilan suatu program pendidikan yang sedang dilaksanakan dalam proses belajar mengajar.

Pengembangan Kurikulum PAK
Ilmu Pendidikan

Mata Kuliah Pengembangan Kurikulum PAK merupakan suatu proses perencanaan dan penyusunan kurikulum oleh pengembang kurikulum (curriculum developer) dan kegiatan yang dilakukan agar kurikulum yang dihasilkan dapat menjadi bahan ajar dan acuan yang digunakan untuk mencapai tujuan Pendidikan Agama Kristen bahkan pendidikan nasional.

Psikologi Pendidikan
Ilmu Pendidikan

Mata Kuliah Psikologi pendidikan cabang ilmu yang mempelajari tentang proses belajar, pertumbuhan, dan kematangan individu serta penerapan prinsip – prinsip ilmiah terhadap reaksi manusia. Pendidikan tersebut bertujuan untuk mempengaruhi proses mengajar dan belajar secara khusus Pendidikan Agama Kristen.

Pengembangan Diri
Ilmu Pendidikan

Mata Kuliah Pengembangan Diri merupakan suatu mata kuliah bagi mahasiswa untuk mengenal diri secara objektif menurut hakikat ciptaan Tuhan dan memiliki kesadaran tentang potensi dirinya untuk dikembangkan serta menunjukkan perilaku yang sesuai dengan harapan sesamanya dimanapun berada.

Strategi Pembelajaran PAK
Ilmu Pendidikan

Strategi pembelajaran PAK merupakan metode yang akan dipilih dan digunakan oleh seorang pengajar untuk menyampaikan materi pembelajaran PAK yang bertujuan untuk memudahkan peserta didik menerima dan memahami materi pembelajaran PAK, yang pada akhirnya tujuan pembelajaran dapat dikuasainya di akhir kegiatan belajar.